Klasemen Liga Inggris Usai MU Bekap Leicester 

Klasemen Liga Inggris Usai MU Bekap Leicester 

CELOTEH RIAU--Manchester United dan Chelsea memastikan finis di posisi empat besar setelah menyelesaikan laga terakhir Liga Inggris, Minggu (26/7) malam waktu Indonesia.

The Red Devils yang hanya butuh satu poin untuk memastikan tampil di Liga Champions musim depan, meraih kemenangan tandang ketika bertamu ke markas Leicester City di Stadion King Power.

Duel perebutan tiket empat besar berlangsung cukup alot. Leicester yang masih memiliki kans menggeser Man United mengandalkan serangan balik untuk meredam tim tamu.

Man United baru bisa membukukan keunggulan pada pertengahan babak kedua melalui penalti Bruno Fernandes. Tekel Johny Evans kepada Anthony Martial menjadi penyebab wasit menunjuk titik putih.

Leicester yang berupaya mencetak gol penyeimbang kedudukan justru kebobolan di menit akhir. Jesse Lingard tak terkecoh gerak tipu Kasper Schmeichel. Bola direbut gelandang serang Man United itu dan dilesakkan ke gawang tuan rumah.

Man United mengumpulkan 66 poin dari 38 pertandingan. Jumlah yang sama juga dikumpulkan Chelsea, hanya saja The Blues harus menempati peringkat keempat karena kalah selisih gol dari anak asuh Ole Gunnar Solskjaer.

Dalam laga terakhir, Chelsea menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers untuk memastikan tiket terakhir ke Liga Champions dari perwakilan Liga Inggris.

Kekalahan dari Chelsea membuat Wolverhampton turun satu peringkat ke posisi tujuh dan kini ada di bawah Tottenham Hotspur yang menutup musim ini dengan satu poin setelah bermain imbang dengan Crystal Palace.

Selain itu perubahan susunan klasemen Liga Inggris pada laga terakhir tak berlangsung ekstrem. Arsenal naik ke peringkat delapan menggeser Sheffield United. Sementara Southampton di peringkat ke-11 menyalip Everton.

Di papan bawah, Aston Villa selamat dari zona degradasi dan membuat Bournemouth serta Watford menyusul Norwich City.

Sedangkan di pucuk klasemen terdapat Liverpool yang mengoleksi 99 poin setelah menang 3-1 atas Newcastle United.

 

Klasemen Akhir Liga Inggris

1. Liverpool 99
2. Manchester City 81
3. Manchester United 66
4. Chelsea 66
5. Leicester City 62
6. Tottenham Hotspur 59
7. Wolverhampton Wanderers 59
8. Arsenal 56
9. Sheffield United 54
10. Burnley 54
11. Southampton 52
12. Everton 49
13. Newcastle United 44
14. Crystal Palace 43
15. Brighton & Hove Albion 41
16. West Ham United 39
17. Aston Villa 35
18. Bournemouth 34
19. Watford 34
20. Norwich City 21

 

 

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index